Road to BLOT ; “WAGUB SUMUT LARI PETUALANAGAN DI MEDAN”

HORAS – dalam rangka menyambut pelaksanaan BLOT (Bukit Lawang Orangutan Trail Runner) di Taman Nasional Gunung Leuser, 27 dan 28 Mei mendatang, Arras Adventure dan Rudy Project Indonesia, mengundang pecinta lari di Medan dan sekitarnya untuk ikut kegiatan lari bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rakjeshsah, Minggu (19/3) di Medan.

Disiapkan beragam hadiah door prize bagi mereka yang beruntung. Merupakan ajang pemanasan sebelum hari H, sekaligus sarana latihan agar membiasakan diri dengan lari petualangan. Lari jejak yang dilakukan di alam terbuka dengan persentase jalan beraspal seminimal mungkin, tidak lebih dari 20 persen dari total rute yang dilalui. Biasanya digelar di area pegunungan, bukit, gurun, hingga dataran dengan jalan yang tidak teratur.

Olahraga ini kerap diadakan dengan tujuan beragam. Mulai dari solidaritas, penggalangan dana, hingga masalah lingkungan. Pelari menyiapkan setiap kebutuhan secara mandiri, mulai pakaian yang dikenakan, alat komunikasi, hingga makanan dan minuman sebagai bekal di perjalanan.

Peserta akan disuguhi keindahan alam Taman Nasional Gunung Leuser, lengkap dengan aneka flora faunanya, termasuk orangutan Sumatera. Taman Nasional Gunung Leuser – biasa disingkat TNGL – salah satu kawasan pelestarian alam seluas 1.094.692 hektar yang secara administrasi terletak di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara. Di provinsi Aceh, mencakup wilayah Subulussalam, Aceh Selatan, Aceh Singkil, Aceh Tengah, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tamiang. Sedangkan Provinsi Sumatra Utara, meliputi Kabupaten Dairi, Karo, dan Langkat. Semula event ini bernama Bukit Lawang Jungle Trail Runner (BLJTR), atas pertimbangan dan saran founder ATM (Asia Trail Master), Kris Van der Verlde, diganti menjadi BLOT.

Ayo daftar di 0811880944
dan 08111717734, untuk jadi
saksi indahnya TNLG.

BACA JUGA :  Medali Finisher BOLT 2023 Berkarakter dan Khas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ seventy six = 77

Sports Tourism Indonesia