Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways

SportsnTourism, Jakarta –

Indonesia menjadi pasar terpenting bagi  Penang, Malaysia, sehingga melalui Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways, Penang Global Tourism menggandeng Astindo, Asosiasi Travel Agent Indonesia. a

Kegiatan yang diadakan di Pullman Central Park Jakarta dan JW Marriott Surabaya (5/9) ini diungkapkan Ooi Chok Yan, CEO Penang Global Tourism. Dimana delegasi Penang Global Tourism datang ke Indonesia untuk menyelenggarakan Roadshownya di dua kota tersebut dengan program “Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways” atau 6 Cara Terbaru untuk Kembali Menikmati Penang.

Seperti diketahui, sebelum pandemi, tak terhitung banyaknya masyarakat Indonesia yang datang ke pulau ini setiap tahunnya baik untuk tujuan rekreasi, bisnis, medis dan juga pendidikan. Tak heran bila kedatangan warga negara Indonesia nomor satu di Penang, ujar Ooi Chok Yan, selaku CEO Penang Global Tourism.

Dan sejak merebaknya Covid-19 pada tahun 2019, industri pariwisata Penang pun menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memberikan pukulan berat bagi industri pariwisata ini.

Namun demikian, Pemerintah Penang tetap optimis dan bersemangat serta terus menerapkan rencana, tindakan juga promosi untuk memastikan keberlangsungan industri dan para pengusaha di bidang pariwisata.

Seiring dengan semakin longgarnya kontrol perbatasan internasional di seluruh dunia, upaya promosi untuk mengingatkan wisatawan mancanegara akan keindahan Penang telah dilanjutkan secara bertahap.

Sejak perbatasan kedua negara dibuka kembali, dan untuk memenuhi meningkatnya permintaan perjalanan ke kedua lokasi ini, beberapa maskapai penerbangan telah memulai penerbangan langsung pulang pergi dari Indonesia ke Penang, jelas Ooi Chok Yan, CEO Penang Global Tourism.

Tercatat per Juli 2023, Indonesia kini menjadi negara dengan frekuensi penerbangan langsung terbanyak yaitu 107 penerbangan. Selain itu, Indonesia juga menjadi negara dengan konektivitas kota terbanyak ke Penang yakni Jakarta, Medan, Surabaya dan Banda Aceh.

BACA JUGA :  Menparekraf Yakin Lulusan Poltekpar NHI Bandung Mampu Jadi Penggerak Ekonomi Rakyat

Sebanyak 76 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Medan dilayani oleh AirAsia, Lion Air, Citilink, dan Firefly 18 penerbangan langsung setiap minggunya dari dan ke Jakarta dilayani oleh AirAsia dan Batik Air 11 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Banda Aceh diterbangi oleh Firefly dan Batik Air, dan 2 penerbangan langsung per minggu dari dan ke Surabaya dilayani oleh AirAsia.

ASTINDO selaku Asosiasi Travel Agent di Indonesia dan memiliki perwakilan di hampir seluruh provinsi seluruh nusantara melihat adanya suatu kesempatan dan momentum yang baik untuk mengadakan roadshow ‘Experience Penang’ di Jakarta dan Surabaya, ungkap Pauline Suharno Ketua Umum Astindo.

Adapun roadshow tersebut diisi dengan agenda presentasi update terkini oleh Penang Tourism serta sesi table top atau Business to Business (B2B), agar para travel agent di Jakarta dan Surabaya mendapatkan informasi terkini secara langsung dari para pelaku usaha pariwisata Penang.

Hadir 20 delegasi dari Penang turut serta bergabung dalam roadshow pertama yang diselenggarakan oleh Penang Global Tourism di Indonesia sejak merebaknya pandemi Covid-19, papar Ooi Chok Yan, CEO Penang Global Tourism.

Dengan diselenggarakannya perhelatan ini, ASTINDO bertujuan untuk memajukan bisnis anggotanya melalui berbagai kegiatan antara lain ASTINDO Travel Fair, ASTINDO Travel Mart, ASTINDO Training, Sertifikasi kompetensi, termasuk dengan roadshow NTO dan lain sebagainya, tambah Pauline Suharno Ketua Umum Astindo.

Delegasi Penang Global Tourism ke Indonesia terdiri dari beragam pelaku bisnis pariwisata, yaitu hotel, atraksi, travel agent, rumah sakit, wedding organizer, shopping mall dan agen dari program “Malaysia My Second Home.

Para delegasi Penang diharapkan akan menunjukkan beragam hal yang menarik dan terbaru di Penang, yang nantinya akan membawa wisatawan untuk datang dan mengeksplorasi potensi wisata Penang yang tak terbatas, tegas Pauline Suharno Ketua Umum Astindo.

BACA JUGA :  RINS, KOMBIS dan 6 Pengembang Properti  Siap Helat Safari Bazaar 2023 Putaran ke-7  November 2023

Dengan kegiatan roadshow ke Indonesia ini, Penang Tourism berharap kegiatan promosi selain dapat membantu membangkitkan dan mengaktifkan kembali kunjungan wisata ke berbagai destinasi di Penang, juga untuk memperkuat hubungan bisnis antar pengusaha di Penang dan Indonesia, agar semakin berkembang ke depannya.

Penang Global Tourism akan terus berkomitmen untuk menyajikan berbagai pengalaman perjalanan yang unik bagi pengunjung Indonesia dan menarik lebih banyak wisatawan melalui berbagai pendekatan yang inovatif.

)**Yuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ twelve = twenty two

Sports Tourism Indonesia