Danau Weekuri Laguna Terindah di Indonesia

Sumba, -Terbentuk dari bekas Lubang karang yang membuatnya memilki air asin namun tidak begitu asin. Rasa asin ini muncul karena berasal dari campuran air laut yang masuk melalui celah-celah karang saat ada hempasan ombak yang datang dari tepi tebing. Inilah Danau Weekuri sebuah Laguna unik, eksotis nan cantik. Tak heran pantas didapuk sebagai laguna terindah di Indonesia.

Danau Weekuri terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur atau terletak sekitar 60 kilometer dari ibu kota kabupaten, Tambolaka SBD NTT. Laguna ini sangat populer sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di kawasan Barat Sumba karena hanya satu-satunya diantara dominasi wisata Sumba berupa savana dan air terjun.

Harga Tiket juga sangat murah yakni hanya dikenakan biaya parkir saja. Selain itu juga Danau ini sudah dilengkapi dengan berbagai Fasilitas umum guna membuat wisatawan nyaman seperti toilet, gazebo, jembatan hingga warung-warung yang menjual minuman dan makanan.

Salah satu keunikan yang akan kalian jumpa saat berada di Danau ini adalah banyaknya anak kecil yang menjual Jasa Foto bagi wisatawan dengan bayaran seikhlasnya. Soal hasilnya, jangan diragukan lagi karena mereka sudah terlatih dan tau mana spot foto terbaik di kawasan ini.

Oh ya, bagi yang suka berenang, kalian juga bisa berenang cantik dengan persewaan ban dan juga bisa merasakan serunya loncat dari Atas papan loncat yang cukup tinggi dan memacu adrenalin kalian.

)***Nawasanga/ Foto : kataomed

BACA JUGA :  Menparekraf Manfaatkan FIFA World Cup Qatar 2022 untuk Promosikan Sektor Parekraf Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

forty four − thirty seven =

Sports Tourism Indonesia