Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Aceh Tenggara

Sportntourism, Aceh Tenggara – Berkunjung ke Kabupaten Aceh Tenggara, tepatnya Kutacane, tidak lengkap bila kaluan tidak mengunjungi objek wisata religi Masjid Agung At-Taqwa Kutacane.

Masjid Agung At-Taqwa Kutacane merupakan rumah ibadah umat Muslim yang memiliki bangunan megah dengan polesan gaya khas Gayo.

Bangunan itu memiliki warna dominan abu-abu-putih dengan lis warna khas Aceh—merah, kuning, hijau—yang mengelilingi masjid, kemudian bertemu dengan kubah-kubah berwarna emas. Cantik sekali …

Tidak hanya cantik di bagian luar, Masjid Agung At-Taqwa Kutacane juga menyimpan keindahan di bagian dalam. Saat memasuki pintu utama masjid, kamu akan terpukau dengan kaligrafi besar bertuliskan Allah SWT dan Muhammad SAW yang menghadap ke luar.

Ruangan terasa mewah dengan lampu gantung dan lampu-lampu kecil yang mengisi penuh atap langit. Perasaan kagum tentu akan kamu rasakan saat beribadah di masjid ini.

Selain itu, fasilitas seperti tempat wudu dan toilet yang bersih dan bagus juga turut menambah kesan nyaman pada masjid ini.

Melansir dari Direktori Pariwisata, Masjid Agung At-Taqwa Kutacane memiliki luas bangunan sekitar 2.700 meter persegi dan luas total sekitar 12.230 meter persegi, sehingga masjid ini bisa menampung sekitar 6.000 jemaah.

Jadi, bila kalian berkunjung ke Aceh Tenggara, sempatkan beribadah di Masjid Agung At-Taqwa, masjid kebanggaan masyarakat Kutacane, ya!

)***Ndah/Trivia

BACA JUGA :  Menparekraf Dorong Kabupaten Banggai Hadirkan Event Sport Tourism Perkuat Daya Tarik Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ fifty eight = sixty five

Sports Tourism Indonesia