Menpora Dito Fokus SEA Games 2023 Indonesia dan Youth Creative Hub

Sportntourism, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan persiapan keberangkatan kontingen Indonesia untuk ajang SEA Games 2023 mendatang, demikian di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Yang pasti dalam waktu terbatas ini, tidak sampai sebulan sudah ada SEA Games, jadi kami akan fokus ke keberangkatan kontigen ke SEA Games,” ucap Menpora Dito.

Sekaligus tengah memastikan jumlah kontigen yang menjadi wakil tim Merah-Putih pada ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut.

“Jadi mohon sedikit waktu untuk kami memastikan yang baik dan komprehensif,” tutur pengganti Menpora Zainudin Amali itu.

Selain mempersiapkan SEA Games 2023, Menpora Dito berencana melanjutkan peninggalan Menpora sebelumnya terkait dengan pengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Salah satu yang akan menjadi fokusnya yakni menghidupkan kegiatan olahraga di daerah yang menjadi rencana dalam DBON tersebut. Dimana untuk tata kelola olahraga dalam waktu setahun ini kami akan melakukan implementasi dan eksekusi, jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden meminta digencarkan adanya liga-liga di tingkat pendidikan dari SD sampai kuliah, dan juga di tingkat kedaerahan untuk desa. Jadi kami akan membuat liga antar kampung dari cabor-cabor yang digemari rakyat bawah, ujarnya.

Selanjutnya Menpora Dito juga akan menyiapkan rencana Youth Creative Hub sebagai ajang motivasi bagi anak muda agar tidak hanya fokus pada satu sektor profesi saja.

“Kami ingin pemuda Indonesia tak hanya lahir di sektor pengusaha, tapi juga lintas sektor profesi agar kami menciptakan pemuda yang unggul dan mampu menghadapi kondisi pasca-pandemi supaya bisa survive,” urainya.

)***byb

BACA JUGA :  Kunjungan Wisman Terus Meningkat, Wisnus Harus Diarahkan Untuk Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − = nine

Sports Tourism Indonesia