Masyarakat Sehat Bugar Miliki Imunitas Tinggi Tingkatan Prestasi Olahraga Nasional

SportsnTourism, Jakarta -;

Masyarakat yang lebih sehat dan bugar serta memiliki imunitas yang tinggi akan berpengaruh pada peningkatan prestasi olahraga nasional, demikian disampaikan Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono saat Senam Tera dalam rangka HUT ke-38 Senam Tera Indonesia (STI) di lapangan parkir Pantai Aloha, PIK 2, Jakarta (3/12). Dan kegiatan Senam Tera ini sekaligus untuk memasyarakatkan kesehatan dan kebugaran,

Catatan dari World Health Organization (WHO) menyatakan sebanyak 82,7 persen masyarakat Indonesia bermasalah dengan kesehatan dan kebugaran.

Bahkan hasil Litbang Kemenpora menyatakan anak dengan umur di atas 10 tahun hanya 6 persen yang mau rutin berolahraga atau aktivitas fisik, sisanya cenderung menikmati bermain gadget.

“Ini adalah persoalan bangsa kita dan senam tera merupakan jawabannya,” ujar Nono yang juga Ketua Umum Senam Tera Indonesia.

Selain itu, lanjut Nono, minimnya minat berolahraga pada generasi muda, menyebabkan sulitnya mencari bibit-bibit atlet muda nasional.

“Sekali lagi, ini adalah persoalan bangsa, bagaimana bisa menumbuhkan minat olahraga kepada kaum muda sehingga tidak menjadi generasi yang malas berolahraga,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Presiden ke 6 Tri Sutrisno yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyatakan apresiasi atas kehadiran sekitar 7.000 peserta yang datang dari sejumlah daerah.

Dirinya berharap semangat peserta senam tera dapat memicu semangat masyarakat di seluruh Tanah Air untuk berolahraga. Sebab, dengan berolahraga akan menciptakan kondisi yang bugar.

“Senam tera ini dilakukan dengan gerakan dan irama yang baik dan akan menghasilkan badan yang sehat. Kita berdoa semakin sehat, makin panjang umur dan tidak terganggu oleh jenis penyakit apapun,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota DPD RI Provinsi DKI Jakarta yang juga Ketua Senam Tera Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris menjelaskan saat ini pihaknya juga memberikan piala dan hadiah bagi pemenang lomba senam kreasi berbasis budaya Betawi yang dimenangkan oleh peserta dari wilayah Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Januari 2024 Kejati Papua Umumkan Tersangka Kasus Korupsi Dana PON XX Papua

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Provinsi Jambi, Juniwati Masjchun Sofwan dan Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah, Denty E.W. Pratiwi.

)**Yuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 9 = one

Sports Tourism Indonesia