PSSI Kerjasama JFA ‘Timnas Putri’ PSSI Contoh Liga Jepang

sportstourismindonesia. com, Jakarta –

PSSI resmi menjalin kerjasama dengan JFA usai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Jepang. Kerjasama antara PSSI dengan Federasi Sepakbola Jepang (JFA) dapat membawa sepakbola tanah air menjadi lebih baik lagi. Mudah-mudahan kerja samanya baik buat sepak bola Indonesia, jelas Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, didampingi Presiden JFA, Tashima Kozo, saat konferensi pers virtual yang dihadiri sportstourism.com (22/5).

Adapun fokus kerjasama antara PSSI dan JFA yakni pengembangan sepakbola putri, Liga Jepang sebagai tolok ikut untuk Liga 1, dan peningkatan kualitas pemain dan wasit.

“Pertama kita akan fokus bekerja sama dengan Jepang untuk pembangunan tim nasional putri. Jepang itu punya track record bagaimana tim nasional putrinya juara di U16, U20 dan pernah juara dunia,” lanjut Erick.

Selain itu, PSSI dan JFA juga berkomitmen untuk mengirim pelatih-pelatih Jepang ke Indonesia. Ini adalah suatu hal yang sangat mendorong dan saya juga sudah bilang kalau ada pelatih dari Jepang yang bisa kerja sama dengan kerja di Indonesia untuk tim sepak bola putri, papar Menteri BUMN lagi.

Erick Thohir mengatakan bahwa nantinya kompetisi sepakbola Indonesia akan menggunakan wasit dari Jepang sebagai bentuk kerjasama. Selain PSSI juga melakukan benchmarking terhadap J-League dalam membangun kompetisi Liga 1 yang lebih sehat dan baik di Indonesia.

“Kita bisa lihat bagaimana J-League itu terus meningkat dari segi performance dan kontribusinya terhadap tim nasional,” pungkasnya.

****BS

BACA JUGA :  Integrasi Agrowisata Sawah Kakung Magelang Unik dan Luar Biasa

One thought on “PSSI Kerjasama JFA ‘Timnas Putri’ PSSI Contoh Liga Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − thirteen =

Sports Tourism Indonesia