Irwandi Yusuf Hadir Ikuti BLOT 2023 di TNGL

sportstourismindonesia.com, Medan –

Irwandi Yusuf, tokoh pejuang kemerdekaan Aceh dan GAM, lelaki kelahiran Pidie, 20 Februari 2012 ini masih terlihat bugar hadir bersama Wagub Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Pandam I Bukit Barisan, Mayjen TNI, Achmad Daniel Chardin, dan beberapa pejabat Sumatera Utara, turut berpartisipasi dalam kelas 7 Km dalam event BLOT (Bukit Lawang Orangutan Trail-run) 2023 di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL, 27/5).

Perlu diketahui, Irwandi Yusuf merupakan salah satu tokoh dibalik Penandatangan Perjanjian Damai Pemerintah Indonesia dan GAM. Sehingga terwujudkan proses rekonsiliasi dan demobilisasi dari gerakan separatis tersebut.

Paska Perjanjian Damai Pemerintah Indonesia dan GAM, Irwandi Yusuf terpilih sebagai Gubernur Aceh dalam pemilihan Gubernur Pertama yang dilakukan secara langsung tahun 2006 lalu.

Selama masa jabatannya, tokoh ini membangun perdamaian, memulihkan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh. Namun, masa kepemimpinannya Irwandi menghadapi berbagai tantangan politik dan kritik dari berbagai pihak.

“Saya menikmatinya, dan selalu bersyukur hal tersebut mencari bagian perjalanan hidup saya,” ungkapnya.

)***Abah Egu

BACA JUGA :  Sukses Kawal Piala Dunia U-17, Ketua DPD RI Apresiasi Polrestabes Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 8 =

Sports Tourism Indonesia