Steffi Burrase dan Andi Elianti Berjuang Taklukan Tour de Ambarukmo 2023

sportstourismindonesia.com, Yogyakarta –

Inilah perjuangan yang dilakukan perempuan perempuan pemberani, Steffi Burrase dan Andi Elianti yang mencoba menaklukkan Tour de Ambarukmo 2023 di Yogyakarta yang baru saja usai dihelat (22/7).

Andi Elianti dan Steffi Burase hadir di Tour de Ambarukmo 2023 di kelas berbeda, namun keduanya berhasil menyelesaikan track terakhir dengan catatan waktu cukup baik.

Tour de Ambarukmo 2023
Finish Tour de Ambarukmo 2023

Andi Elianti ikut dalam kelas race, sementara Stefie Burrase di kelas regular, dengan total jarak sama-sama di atas 100 Km.

Hanya saja Andi Elianti harus melewati segmen tanjakan sekitar 13 Km dengan tingkat kesulitannya luar biasa. Lantaran kontur jalan yang cukup menanjak cukup tinggi. Bak ‘anak tangga’ yang tak beraturan, sehingga tak sedikit peserta yang terpaksa enuntun sepedanya untuk menghemat stamina dan tenaganya

Namun, dengan perlahan tapi pasti, tentunya dengan perhitungan yang matang, Andi Elianti tetap mengkayuh sepedanya dengan sekuat tenaga hingga akhirnya mampu menyelesaikannya dengan baik.

Tour de Ambarukmo 2023
Celebration of Finish Tour de Ambarukmo 2023

Begitu pula dengan Steffi Burasse, kendati tak ikut race, rutenya nggak boleh dibilang ringan juga, tetap butuh effort yang kuat terlebih dengan medan yang berat.

Terik matahari yang diiringi angin kencang memasuki rute trek Depok, Parangtritis membuat Steffi Burasse harus cukup berkerja keras agar tak tertinggal dengan peserta lainnya.

Steffi Burasse onfire
Steffi Burasse onfire

Bagi Julita Saragih, keduanya merupakan pegiat olahraga luar ruang yang luar biasa. Selain bersepeda, keduanya juga aktif hiking, lari marathon, trail run, hingga olahraga dayung. Olahraga olahraga yang menguras fisik dan adrenalin, yang didominasi kaum lelaki.

Dan pertemuan sore di Ambarukmo Plaza, saat lesehan menyaksikan pembagian door prize dan hiburan, Julita Saragih pun menjumpai kedua ‘wonder woman’ ini. Wow … indahnya pertemanan.

BACA JUGA :  2024 Pertumbuhan Sport Tourism Indonesia Bisa Capai Rp.18,790 Triliun

)***BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − = 8

Sports Tourism Indonesia