dr.Terawan: Medical Tourism Punya Peluang Besar dan Patut Didukung

sportstourismindonesia.com – Manado ,

Letnan Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad saat berkunjung ke Sulawesi Utara (Sulut) di Medical Expo dan Health Tourism yang berlangsung di Manado Town Square 3, menegaskan bahwa program medical tourism yang dicanangkan pemerintah sangat punya peluang besar. Untuk itu, patut didukung penuh semua pihak.

“Dan ini kegiatan yang sangat menarik dan punya peluang yang besar. Bagus untuk memajukan provinsi Sulut. Jadi harus terus didukung, baik dari pemerintah daerah, dari Kemenkes dan dari kita para praktisi dan klinisis yang siap mendukung,” ujar Terawan.

dr.Terawan mantan Menteri Kesehatan RI
dr.Terawan mantan Menteri Kesehatan RI

Selanjutnya mantan Menteri Kesehatan RI tersebut pun berbagi pengalaman dan ilmu dalam talkshow yang berlangsung di expo tersebut.

dr.Terawan mengunjungi puluhan booth dalam rangkaian pameran kesehatan ini yang dihelat 4-6 Agustus 2023. Nampak antusiasme masyarakat dan pelaku kesehatan di Sulut begitu terlihat. Dan menilai pelayanan kesehatan di Sulut sudah sangat baik, usai berkeliling melihat booth yang ditampilkan seluruh instansi kesehatan di bumi nyiur melambai ini.

“Yang perlu ditingkatkan adalah sumber daya manusia (SDM) kesehatan. Kita cuma butuh SDM. Yang perlu ditingkatkan. Semuanya sudah mantap sudah lengkap. SDM nya saja yang perlu ditambah,” tambahnya.

dr.Terawan juga menyoroti fasilitas sekolah yang belum lengkap. Termasuk jurusan radiologi yang belum ada di Sulut.

“Pendidikan sekolah nya yang tidak ada disini. Padahal di kota lain, universitasnya pun ada, swasta pun ada,” ucapnya lagi.

)**Yuri

BACA JUGA :  Layanan Imunoterapi Sel Dendritik dr.Terawan di RSU Royal Prima Sumut, Mengurangi Wisata Kesehatan ke LN

3 thoughts on “dr.Terawan: Medical Tourism Punya Peluang Besar dan Patut Didukung

  1. Fantastic perspective! The points you made are thought-provoking. For additional insights, check out this link: FIND OUT MORE. What do others think about this?

  2. Excellent article! The depth of analysis is impressive. For those wanting more information, I recommend this link: FIND OUT MORE. Keen to see what others think!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + four =

Sports Tourism Indonesia