Jember Fashion Carnaval 2023 ‘Timelapse Journey of The Earth’

sportstourismindonesia.com – Jember,

Perhelatan Jember Fashion Carnaval 2023 kembali digeber 4-6 Agustus 2023 di alun-alun Jember, bertemakan ‘Timelapse Journey of The Earth’ dan diharapkan menjadi pengungkit ekonomi. Sekaligus event ini dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun dan levelnya semakin meningkat serta berkualitas. Harus semakin mendunia.

Setiap tahun harus ada inovasi agar masyarakat merasakan dampak ekonominya. Penonton atau wisatawannya menjadi lebih banyak, jadi tidak monoton.

Jember Fashion Carnival 2023
Jember Fashion Carnival 2023

Seperti diketahui, JFC 2023 berlangsung di alun-alun Jember, hadir lewat Parade Busana Spektakuler dengan Catwalk sepanjang 3,6 kilometer diisi dengan 10 defile seperti Bigbang, Prehistoric, Empire, Religion, Invention, World War, Super Star, Upcycle, Metaverse, dan Nusantara.

JFC sudah jadi kalender event tetap, dampaknya harus terus bisa mendatangkan wisatawan dengan jumlah besar. Oleh karenanya, patut diamati juga parade-parade kelas dunia lainnya agar kita bisa terus bersaing. Amati, adopsi dan modifikasi untuk pelaksanaan tahun depan.

Dan JFC tahun ini kedatangan tamu dari negeri Sakura, yakni Maru Foundation. Mereka tidak hanya wisatawan, namun juga tampil memukau dalam beberapa rangkaian kegiatan JFC.

Kedatangan Maru Foundation itu juga sekaligus pilot project untuk program donasi pembangunan sekolah yang ada di Jember. Tiga sekolah yang ada di Kecamatan Jenggawah dan Ambulu yang sudah dilakukan survei terlebih dahulu, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Kedatangan tamu dari Jepang tersebut bisa menjalin hubungan yang baik antara kedua negara Indonesia-Jepang, terutama di Jember. Jember terkenal dengan kualitas cigar dan kopinya, jadi mereka juga harus menikmati kuliner tersebut. Menikmati Kopi bersama Cerutu Asli Jember yang nikmat ini.

Jember Fashion Carnival 2023
Jember Fashion Carnival 2023

Bupati Jember Hendy Siswanto mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan dukungan orang nomor satu di DPD RI, La Nyala Matalitti. Ini bukti bahwa pemerintah pusat peduli kepada event-event unggulan daerah.

BACA JUGA : 

*Dan tema JFC yakni, menceritakan perjalanan mulai awal peradaban menuju tahun demokrasi. Lalu, diwujudkan dengan tampilan perform dari para talent,” ungkap Bupati. Hal ini juga menjadi pesan, bahwa demokrasi adalah sesuatu hal yang indah.

Dengan ini, tambah Hendy, dunia sedang melihat kita, Indonesia juga tengah menyaksikan kita. Untuk itu, mari kita tunjukkan demokrasi yang lebih indah, dan Jember yang lebih baik dan makmur,” ajak Bupati.

)**Yuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

84 − = eighty

Sports Tourism Indonesia