Indonesia Gelar 2 Seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

SportsnTourism – Sumbawa,

Indonesia kembali menggelar 2 seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024 yang berlangsung di Sumbawa 30 Juni 2024 mendatang, dan di lanjutkan seri MXGP di Lombok, 7 Juli 2024 nanti.

Indonesia menjadi tuan rumah dua seri sekaligus Kejuaraan Dunia Motocross MXGP tentu tak main-main. Di musim ini, hanya Indonesia yang menjadi tuan rumah 2 seri beruntun balapan MXGP 2024 seri 11 dan 12.

Dan lebih istimewanya diluncurkan pula Discover Lombok Sumbawa agar dapat menjadi sebuah kampanye dan tentunya branding pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Sementara Seri Pembuka MXGP 2024 akan dimulai 10 Maret di Villa La Angostura, Argentina dan ditutup pada 6 Oktober di Matterley Basin, Inggris. Sedangkan Indonesia akan menggelar Seri 10 di Sirkuit Samota, Sumbawa dan Seri 11 di Sirkuit Selaparang, Lombok.

Dan nasyarakat Indonesia tentunya tidak hanya dapat menjadi saksi keseruan event MXGP 2024 saja, namun juga dapat menjelajahi keindahan dan potensi wisata, serta keunikan budaya yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri di Lombok dan Sumbawa, jelas Zulkieflimansyah, Chairman of MXGP Indonesia 2024.

Destinasi wisata berlimpah di Lombok dan Sumbawa pada akhirnya membuat para wisatawan tak ragu untuk datang menyaksikan ajang MXGP 2024.

Nusa Tenggara Barat yang menawarkan pesona alam yang luar biasa indahnya. Seperti ‘Pulau Kenawa’ Pulau tak berpenghuni dengan panorama padang rumput yang luas, dimana memandang perpaduan antara hamparan savanna dan lautan biru, ungkap bang Zul.

Semua lokasi wisata alam ini suasananya masih sangat asli karena belum banyak terjamah. Tempat-tempat wisata inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan atau kroser dunia MXGP.

‘Air Terjun Sendang Gile’ juga menyuguhkan air terjun di tebing bertingkat dengan udara sejuk dan pemandangan hijau nan asri.

BACA JUGA :  Wamenparekraf : Peluncuran ‘Sepada’ Mampu Tingkatkan Kapasitas SDM Parekraf

Begitu pula ‘Air Terjun Tiu Kelep’ yang merupakan air terjun eksotis dari pulau Lombok dan digadang-gadang sebagai air terjun paling romantis sehingga cocok sekali untuk liburan bersama pasangan.

Tak lupa, Gili Trawangan yang terletak di Kabupaten Lombok Utara menawarkan beragam kegiatan alam menarik sekaligus pemandangannya yang sangat indah. Ada juga ‘Gili Meno’ yang menawarkan suasana tenang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin terhindar dari bisingnya kota.

Kearifan lokal Lombok dan Sumbawa pun merupakan keunikan yang dapat dirasakan oleh para wisatawan. Selain Baju Adat Lamung Pene, Tari Gendang Beleg, Kerajinan Gegabah, Tenun Kain Sesek, Tari Rudat, Pacuan Kuda Sumbawa, Bela Diri Peresean atau Karapan Sapi Sumbawa.

“Saya mengundang masyarakat Indonesia dan mancanegara pecinta keindahan alam Indonesia, untuk datang dan menjadi saksi betapa eksotisnya pemandangan di Lombok dan Sumbawa,” ajak Zulkieflimansyah.

Kehadiran MXGP di Indonesia sendiri tentunya tak lepas dari dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang lebih concern dalam menangkap potensi bakat – bakat baru kroser tanah air, tambah Bidang Hubungan Antar Lembaga Ikatan Motor Indonesia Pusat, Erwin Indrianto.

Dimana IMI sebagai regulator event-event motorsport di tanah air melihat bahwa dengan menjadi tuan rumah helatan internasional tentunya dapat meningkatkan potensi para kroser di tanah air.

MXGP 2024 menjadi ajang pembinaan dan tolak ukur pembalap-pembalap di tanah air mengembangkan diri ke event dengan kelas yang lebih tinggi lagi, tuturnya.

“Saya berharap makin banyak event-event motorsport kelas dunia hadir di Indonesia, IMI sebagai regulator akan memberikan support maksimal kepada promotor-promotor tanah air, untuk mengembangkan berbagai kreatifitas dalam memajukan dunia motorsport Indonesia di mata dunia,” jelas Erwin.

BACA JUGA :  Pulau Natuna Permata Tersembunyi dan Surga Di Jantung Kepulauan Indonesia

Untuk tiket MXGP 2024 bisa didapatkan mulai tanggal 1 Maret 2024 melalui situs www.tiketapasaja.com. Adapun kategori tiket untuk pertandingan di Sumbawa dan Lombok untuk kelas Festival Rp 100.000, kelas Tribune Rp 350.000, VIP Rp 4 juta dan Paddock Pass Rp 250.000.

CEO Nuon Digital Indonesia, Aris Sudewo menyebutkan selama 1 – 31 Maret 2024 ada diskon tiket MXGP sebesar 50 persen untuk untuk semua kategori tiket.

“Melalui Tiketapasaja.com, kami akan mengakomodir kebutuhan penggemar balap sambil menikmati keindahan alam Lombok dan Sumbawa dengan memastikan pembelian tiket berjalanan dengan efektif dan efisien”, lanjut Aris.

Dan pada rentang waktu tersebut ada diskon tiket untuk kelas Festival menjadi Rp 50.000, kelas Tribun menjadi Rp 175.000, VIP Rp 2 juta dan Paddock Pass Rp 125.000, dan setelah itu harga akan dijual normal, tambahnya lagi.

Nuon Digital Indonesia selaku anak usaha Telkom Indonesia, melalui ticketing platformnya Tiketapasaja.com menjadi official ticketing partner gelaran MXGP 2024.

“Nuon bagian dari Telkom Group, yang bergerak di bidang digital entertainment yaitu games, music dan digital lifestyle. Melalui Tiketapasaja.com kami bangga dapat menjadi official ticketing partner untuk MXGP di Indonesia tahun ini. Kerjasama ini adalah bagian dari semangat bersama kolaborasi untuk mewujudkan acara internasional yang sukses di Indonesia,” jelas Aris.

Sebelumnya, Nuon melalui Ticketapasaja.com telah berpengalaman menjadi ticketing partner berbagai konser dalam negeri hingga event internasional, seperti Moto GP Mandalika 2023 di Mandalika.

)**Yuri

One thought on “Indonesia Gelar 2 Seri Kejuaraan Motocross Dunia MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok

  1. Great write-up! The points discussed are highly relevant. For those wanting to explore more, this link is helpful: FIND OUT MORE. What are your thoughts?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 2 =

Sports Tourism Indonesia