Dari Asia Menuju Dunia

Sportama ATF 14/16 Asian Series Jakarta

 

SportstourismiNdonesia

Jakarta– Turnamen tenis bertajuk Sportama ATF 14/16 Asian Series bergulir di Jakarta, 7-21 Juli 2024. Ajang dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Asia (ATF) ini diperuntukkan bagi petenis berusia 14 dan 16 tahun. Sekitar 200 peserta yang berasal dari 12 negara meramaikan event ini.

“Sportama ATF 14/16 Asian Series Jakarta ini merupakan turnamen kontinental untuk petenis usia 14 dan 16 tahun,” ujar Direktur Turnamen, Susan Soebakti di arena pertandingan, lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin, 8 Juli 2024.

“Turnamen seperti ini berfungsi menjadi jembatan penghubung petenis di wilayah Asia sebelum melangkah ke persaingan tingkat dunia,” imbuhnya.

Andalan Indonesia, Ethan Jake Frans menempati posisi unggulan teratas tunggal putra kelompok 14 tahun. Sementara wakil Malaysia, Amanda We En Teng memuncaki daftar unggulan sektor putri.

Di kelompok 16 tahun, Aryaman Singh Chowhan dari India dan wakil tuan rumah, Mischka Sinclaire Goenadi bercokol di seeded pertama.

Meski berlabel Asia Sportama ATF 14/16 Jakarta ini juga diminati oleh petenis luar benua. Tercatat hadir di ajang ini peserta dari Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Sepanjang 2024 ini, Sportama Tennis Institute telah menggelar empat seri turnamen ATF Asian Series ini.

**Benksu

BACA JUGA :  JUARA TIGA TRILOGI KATEGORI 55-UP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + four =

Sports Tourism Indonesia