Milugo-Rudy Project Bali Loop 400 Km ; “BERAKHIR DI ITDC NUSA DUA BALI”

AMBISI 10 pesepeda MILUGO-RUDY PROJECT mengeliling Pulau Bali, 400 Km, selama dua hari, Sabtu (12/11) dan Minggu (13/11), berakhir semalam di Posko Kogabadpam (Komando Gabungan Terpadu Pengamanan) KTT G-20, ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation), Nusa Dua, Bali.

Kegiatan ini untuk menyemarakkan KTT G-20, sekaligus dalam rangka membangkitkan minat masyarakat untuk bersepeda. Upaya menciptakan udara bersih, serta menyikapi terjadinya perubahan iklim. Dari 10 peserta, empat wanita, enam pria, dua diantaranya dari Rusia, sisanya Jakarta dan Bali.

Sebagai apresiasi, tim yang dipimpin CEO, Rudy Project Indonesia, Julita M Saragih ini, dan Poetoet Soedarjanto selaku project officer ini disambut langsung, Asisten Operasi, Kogabadpam KTT G-20, Brigjen TNI Khairul, didampingi Kolonel (Inf) Agus. Guna memperlancar akses masuk area KTT G-20, ketika tim masuk Denpasar, mereka mengirim anggota untuk melakukan pengawalan.

“Sport luar biasa. Pakai sepeda muterin Bali bukan hal mudah. Selamat yah,” kata Brigjen TNI, Khairul, sambil menyalami satu persatu peserta.

Menurut Julita, kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan bersih, melalui Go-Green ; gaya hidup ramah lingkungan, serta membangkitkan kesadaran lingkungan sekitar mengurangi tingkat polusi. Mengkampanyekan perubahan iklim, di mana kenaikan suhu bumi berdampak pada naiknya temperatur bumi, yang berpengaruh pada berbagai perubahan alam dan kehidupan.

Di Kota Denpasar, saat ini sedang terjadi kesibukan luar biasa. Kepala negara dan delegasi dari berbagai negara mulai berdatangan untuk ikut KTT G-20. Agar lalu lintas lancar, ganjil-genap pun diterapkan, bahkan kawasan Nusa Dua, sebagai venue utama KTT disterilkan. Tidak bisa semua masuk, kecuali yang dapat ijin khusus.

Pulih Lebih Cepat,
Bangkit Lebih Kuat 🇮🇩🇮🇩🇮🇩

@rudyproject
@arrasbikeshop
@arrasadventure
@milugo.indonesia
@samasbali
@julita.saragih
@poetoet.soedarjanto
@edhienat
@adhinathaendradatta
@eliantiandi
@daniil.lobakin
@whereisplatov
@laraprasetya
@ninirohmani

BACA JUGA :  Festival Mojokerto Batik Dorong Jadi Event Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 2 =

Sports Tourism Indonesia