Presiden : Jangan Patah Semangat

Jakarta, Sportntourism – Presiden Jokowi menemui skuat Timnas Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pasca pembatalan Piala Dunia U-20 untuk memberikan semangat kepada para pemain Merah-Putih.

“Sore ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” ujar Jokowi (1/4).

Perlu diketahui Indonesia gagal menyelenggarakan ajang Piala Dunia U-20 setelah FIFA membatalkan status tuan rumah turnamen bergengsi usia muda tersebut. Dan sontak membuat para pemain Timnas Indonesia U-20 terpukul dan kecewa.

Oleh karena itu, Presiden memberikan semangat agar para penggawa Garuda tidak terlalu larut dalam kesedihan. Sekaligus mengatakan keinginannya ke depan Timnas Indonesia mempunyai tim yang siap bersaing di kejuaraan dunia.

“Bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga menitipkan pesan kepada para punggawa Timnas U-20 untuk tidak patah semangat karena Piala Dunia U-20 batal. Presiden mengatakan para punggawa muda skuat Garuda masih memiliki cita-cita dan masa depan yang panjang untuk bisa bermain di berbagai ajang internasional.

“Timnas U-20 masih memiliki kesempatan. Bisa main di Sea Games, bisa main di Asian Games, bisa main di Piala AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024,” tuturnya.

“Jangan patah semangat,” pungkasnya.

)***Tantri

BACA JUGA :  Pembangunan Gedung Rektorat Poltekpar Manado Perkuat Penciptaan SDM Pariwisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 2 =

Sports Tourism Indonesia