Musa Rajekshah Juara Rally Danau Toba 2023

sportstourismindonesia.com, Parapat –

Pereli nasional, Musa Rajekshah, yang di navigatori Ian Soejono dari ‘Bla Bla Bla Motorsport’, didapuk sebagai Juara Umum Putaran Pertama Kejurnas Reli KFC Danau Toba 2023 yang berakhir (25/6) di Parapat Danau Toba, Sumatera Utara.

“Terima kasih atas dukungan isteri dan anak-anak. Sukses ini untuk masyarakat Sumatera Utara,” kata Ijeck sapaan buat Musa Rajekshah.

Reli yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (24/6) dan Minggu (25/6) di daerah Parapat, Danau Toba, yakni kota kecil di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Musa Rajekshah dengan navigatornya Ian Soejono mencatat dalam tujuh SS (Spesial Stage) Wakil Gubernur Sumatera Utara ini mencatatkan waktu 1 jam 48 menit dan 18,5 detik.

Arena Reli yang menjadi salah satu akses utama menuju Danau Toba atau Pulau Samosir yang berada 48 Km dari Kota Pematangsiantar tersebut berhasil ditaklukan nya.

Dan terbukti ayah empat anak ini sukses menjelajahinya terlihat sejak awal perlombaan. Mobil SKODA yang dikendarai nyaris tanpa hambatan dan selalu unggul dibanding lawan-lawannya. Mobil sejenis yang pernah sukses pada Dunia Reli (WRC) dan Kejuaraan Reli Eropa (ERC).

Memiliki kehandalan, performa solid, dan keseimbangan. Meski tak sepopuler Subaru atau Ford, SKODA sukses membangun reputasi dengan mobil-mobil mereka yang kompetitif dan handal.

Reli mobil adalah acara balap yang melibatkan mobil-mobil yang bersaing dalam mencapai tujuan akhir dalam waktu yang secepat mungkin. Peserta diberi petunjuk rute dan harus mengikuti jalur yang ditentukan, melewati berbagai macam kondisi jalan ; aspal, tanah, kerikil, lumpur, atau bahkan salju.

Di dunia ada beberapa reli mobil yang kita kenal seperti Reli Dakar, Reli Monte Carlo, dan Reli WRC (World Rally Championship) yang merupakan kompetisi paling bergengsi di dunia.

BACA JUGA :  Promosikan Labuan Bajo Di Hadapan Dubes Perancis Fabian Fenone

)***abah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ninety − = 89

Sports Tourism Indonesia