Gagal Jadi Tuan Rumah PD U-20, Indra Sjafri dan Timnas U-22 Persembahkan Emas Sea Games 2023

Sportstourism, Kamboja –Pelatih Indra Sjafri bersama Timnas U-22 mempersembahkan Emas Cabang Olahraga Sepakbola SEA Games 2022 di Kamboja, sekaligus mengobati luka masyarakat Indonesia akibat gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui Timnas U-22 Indonesia berhasil menaklukan Timnas Thailand dengan skor 5-2 setelah melawati tambahan waktu dua kali 15 menit (16/5) malam.

“Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Ini saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka yang kita gak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar coach Indra Sjafri usai pertandingan.

Namun demikian, jauh lebih penting itu, yakni bagaimana kemenangan emas ini jadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan, lanjutnya.

Perjuangan Timnas U-22 mengakhiri puasa gelar sepanjang 32 Tahun ini, sempat terganjal di akhir babak kedua. Setelah Indonesia yang sudah unggul 2-1 harus melanjutkan pertandingan ke babak tambahan, usai Thailand mengimbangi skor menjadi 2-2, dan melakukan insiden selebrasi Timnas Thailand di depan bench Timnas Indonesia.

Situasi yang sempat memanas itu pun menghasilkan total empat kartu merah untuk kedua belah pihak.

Selanjutnya Timnas U-22 Indonesia berhasil comeback dengan menunjukkan permainan terbaiknya dan mencetak tiga gol tambahan untuk memastikan kemenangan sempurna 5-2 atas Tim Gajah Putih ini.

“Dalam keadaan kritis seperti itu, saya hanya bicara ke pemain tetap fokus, sabar, dan kompak, jalankan apa yang kita minta. Setelah itu kita bisa memenangkan pertandingan,” jelas Indra seraya menyudahi perbincangannya.

)**benksu/fotoPSSI

BACA JUGA :  4 Women Speed Panjat Tebing Indonesia Rebut Tiket Final IFSC World Cup 2023

One thought on “Gagal Jadi Tuan Rumah PD U-20, Indra Sjafri dan Timnas U-22 Persembahkan Emas Sea Games 2023

  1. This was a fascinating read. The points made were very compelling. Lets discuss further. Click on my nickname for more engaging content!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− two = 2

Sports Tourism Indonesia