Event BLOT 2023 Jadi Seri Asia Trail Master dan Terdaftar di ITRA & UTMB

sportstourismindonesia.com, –

Event BLOT 2023 terbukti telah menjadi bagian dari Seri Asia Trail Master, bahkan terdaftar di Asosiasi Lari Trail Dunia yaitu ITRA & UTMB Adalah kehormatan bagi Arras Adventure dapat mewakili masyarakat Bukit Lawang dengan terselenggaranya Bukit Lawang Orangutan Trail 2023 (BLOT 2023) (27/5), demikian diungkapkan Julita Saragih, CEO & Founder Arras Adventure & Rudy Project Indonesia disela-sela perhelatan.

Hadir saat BLOT 2023 antara lain Menteri Pemuda & Olahraga Dito Ariotedjo, Panglima Kodam I / Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang telah berjasa sehinnga event ini bisa berjalan sebaik ini, Bupati Langkat Syah Afandin, Perwakilan Asia Trail Master Founder Mr. Kris Van der Velde, serta sejumlah tamu undangan dan peserta BLOT 2023.Dan perlu diketahui, event ini merupakan event ke 2 yang Arras Adventure selenggarakan.

Perlu dicatat bahwa terselenggaranya BLOT 2023 berawal dari niat tulus Wagub Sumut Ijeck yang ingin sekali membangun dan membangkitkan kembali pariwisata di Bukit Lawang ini. Gayung pun bersambut, selanjutnya bersama Event Director Arras Adventure,Tense Manalu, kemudian mencoba meng-create, sekaligus selaku putri daerah pula ingin berkontribusi membangun Sumut melalui perhelatan Sports Tourism yang Arras Adventure coba kembangkan.

Lewat jalinan dan jaringanlah, serta pula support nyata semangat dari para penggiat wisata di Bukit Lawang, tentunya didalamnya ada dukungan dari pemerintah Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat, Arras Adventure memulai mewujudkan gagasan event BLOT ini untuk kali kedua.

Terlebih di tahun lalu event berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bukit Lawang dan sekitarnya. Oleh karena itulah Arras Adventure bertekad agar Event Sport Tourism BLOT menjadi Event Tahunan Sumatera Utara yang ditunggu -tunggu tak saja dari pencinta lari Trail di Indonesia, bahkan Mancanegara juga di Dunia.

BACA JUGA :  Reputasi Poltekpar NHI Modal Wujudkan World Class Tourism Polytechnic

Adapun Total Peserta BLOT 2023 kali ini sebanyak 700 pelari, termasuk pelari negara asing sejumlah 13 negara. Antara lain dari Malaysia, Singapore, Philippines, Vietnam, Japan, Algeria, Greece/Yunani, France, Germany, United Kingdom, Mexico & United State. Sedangkan total SDM yang terlibat mencapai 300 orang.

Lebih dari itu, di tahun ini pula, Bukit Lawang masuk ke dalam 75 Desa Wisata Terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dari 4.573 Desa Wisata yang ada.

“Kami berharap dengan event ini, daerah Langkat khususnya Bukit Lawang akan terus bertumbuh menjadi salah satu Destinasi Wisata yang berstandard International di Indonesia.

Kami mengharapkan pula pemerintah daerah dan Pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan pembangunan infrastruktur dengan mendatangkan investor untuk membangun hotel dan fasilitas lainnya,” papar Julita Saragih, CEO & Founder Arras Adventure & Rudy Project Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, Arras Adventure mengajak semua stakeholder untuk bersama sama melakukan konservasi dengan menanam 1.000 pohon yang secara simbolik dilakukan pada Minggu (28/5), tambahnya.

Sukses perhelatan penyelenggaraan BLOT 2023 tak terlepas dukungan dari Bank Mandiri, BNI, Rudy Project, Eiger, Arras Sports, PTP, Kahf, Active Water, Sunpride, Salonpas, 910 Nineten, T8, New Hale, Jungle Inn Sport Gel, Salju Coffee, juga OH5.

Disamping itu dukungan datang dari BIB Buat Indonesia Bergerak, Warta Kota, Super Ball, Waspada, Obsission Media Group, Sports Tourism Indonesia, Polda Sumatera Utara, serta seluruh stakeholder lainnya,

“Our great honor to have you here, we hope you enjoy the beauty nature of Bukit Lawang and we hope you will come back with your family and more friends,” pungkas Julita Saragih, CEO & Founder Arras Adventure & Rudy Project Indonesia.

)***yuriyuri

BACA JUGA :  Menparekraf Apresiasi "Album Jernih" Gaungkan Nilai Enterpreneur Qurani Melalui Musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ sixty nine = seventy three

Sports Tourism Indonesia