We The Fest 21-23 Juli 2023 di GBK Sports Complex, Senayan

Sports tourism Indonesia.com – Jakarta,

Perhelatan We The Fest tahun ini akan diadakan pada 21-23 Juli 2023 di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta dengan program aktivasi seperti Art Village, yang merupakan instalasi seni dari seniman lokal; Carnifun yang merupakan games dan aktivitas seru; WTF Con, yakni kurasi produk fesyen yang dijual dan dapat dibeli pengunjung; Eats and beats, yang merupakan area makan dan minum dari produk restoran Ismaya Grup; Cinema Club; Ladies Vanity Area; dan Merchandise booth.

We The Fest 2023 sekaligus pula menghadirkan sejumlah musisi internasional diantaranya The Strokes, Daniel Cesar, The Kid Laroi, dan musisi terbaik nasional seperti Kahitna, Yura Yunita, Project Pop, Maliq & D’essentials, Gigi, dan masih banyak lagi.

Menparekraf Sandiaga Uno apresiasi perhelatan We The Fest 2023
Menparekraf Sandiaga Uno apresiasi perhelatan We The Fest 2023

Dan Menparekraf juga mengapresiasi adanya konsep sustainability festival musik yang diusung dalam penyelenggaraan We The Fest 2023 ini.

“Jadi konsep zero waste itu adalah bagian dari green economy yang juga akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf, Sandiaga Uno.

Direktur Ismaya Live, David Ferdian, mengharapkan perhelatan We The Fest 2023 turut mendatangkan wisatawan mancanegara yakni 12 persen dari pengunjung yang datang.

“Satu lagi yang kami garis bawahi, kami juga mendatangkan wisman. Kiita sekarang tiket terjual 22 ribu per day, dan itu 12 persen per harinya itu adalah turis asing. Total keseluruhan hampir 8000 wisatawan mancanegara,” kata David.

We The Fest 2023
We The Fest 2023

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan We The Fest merupakan salah satu mega event dari 3000 event tahun ini yang dipastikan akan berdampak positif pada pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa kehadiran We The Fest yang kesekian kalinya ini akhirnya memberikan afirmasi dan konfirmasi terkait penyelenggaraan event itu sebagai prime mover untuk recovery untuk sektor ekonomi, bahwa kita lihat lagi kalau We The Fest ini dari tahun ke tahun ternyata penontonnya meningkat tajam sekali,” ungkap Vinsensius.

BACA JUGA :  Lumajang Perlu Rekonsepsi Pengembangan Wisata untuk Memajukan Kesejahteraan Rakyat 

)**BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty four − eighteen =

Sports Tourism Indonesia