Pantai Ora Seram, Surga Dunia Bumi Raja-Raja

SportnTourism, Seram –

Pernah mendengar Pulau Seram? Apa yang pertama kali terlintas dalam benak kita? Pasti akan beranggapan kalau pulau ini sangat menakutkan.

Tapi tidak demikian, pulau ini memiliki sejuta keindahan di dalamnya. Pulau Seram adalah pulau terbesar di Kepulauan Maluku dengan luas 18.625 km2 dan terbagi menjadi tiga kabupaten, yakni Kabupaten Seram bagian Barat, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram bagian Timur.

Pulau ini menyimpan banyak keindahan alam, seperti gunung, hutan, dan pantai. Kali ini kita mengajak untuk jalan-jalan ke Pantai Ora.

Pantai Ora berada di sebelah utara Pulau Seram, tepatnya di Negeri Saleman, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. Waktu yang ditempuh dari Kota Ambon kurang lebih 4-5 jam dengan perjalanan darat dan laut. Meskipun jauh dan cukup melelahkan, tapi semua akan terbayarkan dengan keindahan bawah laut dan tebingnya.

Tidak kalah dengan obyek wisata di negara beriklim tropis lain. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih sehingga kita bisa melihat langsung keindahan biota laut tanpa menyelam.

Bila beruntung, bahkan terkadang kita dapat melihat penampakan burung endemik Maluku, seperti burung kakaktua atau nuri.

Selain pantainya yang indah, kita juga bisa menginap di sini. Ada banyak pilihan tempat menginap, tinggal disesuaikan dengan kantong kita masing-masing saja.

Ayo jadikan daftar tujuan wisata untuk berlibur ke Maluku.

)***trivia/berantanAmbon/yuri

BACA JUGA :  UU 10/ 2009 Kepariwisataan Sudah 14 Tahun, Urgent di Revisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ seventy six = eighty

Sports Tourism Indonesia