Yuk … Nikmati Destinasi Wisata Kereng Bangkirai

SportsnTourism, Palangkaraya –

Palangkaraya ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ramai dikunjungi oleh masyarakat. Lantaran Kota Cantik ini punya destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang berkunjung atau menikmati suasana alamnya, yakni Kereng Bangkirai.

Kereng Bangkirai, itulah nama objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan di Palangkaraya. Jarak tempuh dari pusat kota ke lokasi tersebut sekitar 20 menit. Kereng Bangkirai merupakan gerbang masuk menuju kawasan Taman Nasional Sebangau dan tempatnya berbentuk dermaga yang terbuat dari kayu khas Kalimantan sehingga awet dan tahan lama.

Keunikan dari objek wisata ini adalah air sungai yang berwarna hitam dengan pemandangan hamparan gambut. Pengunjung dapat menyewa wahana wisata air seperti perahu untuk susur sungai atau sepeda bebek air untuk berkeliling di sekitar dermaga yang dapat memanjakan mata dan tentunya memiliki spot foto yang indah.

Saran bagi wisatawan yang akan berkunjung ke dermaga Kereng Bangkirai yaitu memilih waktu pagi hari atau sore hari agar mendapatkan pemandangan yang bagus dan menghindari panasnya terik matahari. Di lokasi wisata telah dilengkapi beberapa fasilitas seperti toilet umum, musholla dan warung makan.

Yuk … berkunjung ke Kota Palangkaraya, lalu singgahlah ke Kereng Bangkirai yah.

)**triviaberantanPalangkaraya/ Yuri

BACA JUGA :  Menparekraf: Istana Amantubillah Mempawah Daya Tarik Wisata Budaya Kalbar

2 thoughts on “Yuk … Nikmati Destinasi Wisata Kereng Bangkirai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− three = one

Sports Tourism Indonesia