Anselmus/Pulung Memastikan Indonesia ke Semifinal Menantang Korea Selatan

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024

 

 

Sportstourismindonesia

Yogyakarta, Senin, 1 Juli 2024

Pasangan Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan memastikan tim beregu campuran Indonesia melangkah ke semifinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 setelah mengalahkan Jepang 3-0.

Dalam laga yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024), Anselmus/Pulung meraih kemenangan melawan ganda putra Jepang, Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu dengan skor 21-17, 12-21, 22-20.

Dengan bermain tenang di penghujung laga, pasangan ranking 266 dunia itu mampu mengembalikan kedudukan dan akhirnya menang dua gim langsung dalam tempo 56 menit.

“Bersyukur sudah diberikan kemenangan di laga ini. Kami mencoba bermain lepas dan tetap tenang saat mendapat tekanan dari lawan,” ungkap Pulung.

Dengan kemenangan ini, Anselmus/Pulung revans melawan wakil Jepang yang pada laga sebelumnya harus menyerah dengan skor 17-21, 21-19, 15-21 pada perorangan BNI Badminton Asia Junior Championships 2023.

Menjadi pemain penentu tidak membuat Anselmus/Pulung tegang mengingat sejak awal sudah mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen ini.

“Menghadapi pertandingan penentuan ada rasa tegang. Kami bermain lebih lepas dan nothing to lose untuk bisa tetap bermain konsisten,” ungkap Pulung.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Jepang di perempatfinal.

Sebelumnya Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine membuka kemenangan seusai mengalahkan ganda campuran Jepang, Rui Yamada/Aya Tamaki dengan skor 21-13, 21-18.

Moh. Zaki Ubaidillah memperlebar keunggulan menjadi 2-0 seusai mengatasi perlawanan tunggal putra Jepang, Kazumo Kawano dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-12.

Kemenangan ini membuat Indonesia revans melawan Jepang setelah di turnamen sebelumnya pada BNI Badminton Asia Junior Championships edisi 2023 kalah dengan skor 2-3 pada partai final nomor beregu campuran.

BACA JUGA :  Garuda Muda di Ajang Maurice Revello Tournament 2024: Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia U-20 Langsung di Vidio!

Rencananya Bismo Raya Oktora dan kolega akan berhadapan melawan Korea Selatan di semifinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Pada pertandingan sebelumnya tim beregu campuran tim Negeri Ginseng mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 3-0. (**Benksu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixty four + = 71

Sports Tourism Indonesia