Zaki Ubaidillah Bawa Indonesia Menggandakan Keunggulan Lawan Jepang

BNI Badminton Asia Junior Championships 2024

 

 

 

Sportstourismindonesia

Yogyakarta, Senin, 1 Juli 2024

Pebulutangkis Moh. Zaki Ubaidillah menggandakan keunggulan tim beregu campuran Indonesia di laga perempat final BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 saat berhadapan melawan Jepang. Skuad Merah-Putih pun memimpin 2-0.

Berlaga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (1/7/2024), pemain kelahiran 26 Juni 2007 itu menang melawan wakil Jepang, Kazumo Kawano dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-12.

Pada pertandingan ini, juara Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2023 bermain dengan taktis dalam mengalahkan lawannya dua gim langsung. Bermain dengan tenang, Ubed meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 44 menit atas tunggal putra Negeri Sakura.

“Menghadapi pertandingan kali ini saya mempersiapkan diri dengan maksimal. Saya sudah mempelajari permainan lewat tayangan video. Saya juga bermain dengan lebih enjoy dan hal itu turut membuat kepercayaan diri saya meningkat,” ungkap pria yang akrab disapa Ubed itu.

Zaki Ubaidillah mengaku senang mendapatkan kesempatan membela tim beregu campuran Indonesia pada ajang BNI Badminton Asia Junior Championships 2024. Dengan dukungan penuh rekan-rekannya, Ubed bermain lebih lepas untuk akhirnya bisa konsisten menyumbangkan poin.

“Saya senang dengan semangat yang ditunjukkan rekan-rekan di luar lapangan. Kekompakan di dalam tim sangat baik sehingga saya sangat senang bisa bergabung di dalam tim beregu ini,” ujar Ubed.

Sebagai pebulutangkis sesama tunggal putra, Ubed mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pemain asal China, Zhang Zhi Jie. Pemain asal Sampang itu turut mendoakan sebelum laga dengan mengikuti mengheningkan cipta mendoakan pemain asal Negeri Tirai Bambu itu.

“Turut berduka cita. Saya sebelumnya belum pernah berhadapan dengan Zhang Zhi Jie. Saya doakan semoga diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Ubed.

Dengan hasil ini tim beregu campuran Indonesia untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Jepang. Skuad Merah Putih membuka keunggulan melalui pasangan Taufik Aderya/Rinjani Kwinara Nastine seusai mengalahkan ganda campuran Jepang, Rui Yamada/Aya Tamaki dengan skor 21-13, 21-18.

BACA JUGA :  Warga Batam Antusias Sambut Jamselinas XII November 2023

Tim beregu campuran Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan langkah ke semifinal. Pada partai ketiga rencananya akan mempertandingkan sektor ganda putra yakni Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Bernadine Anindya Wardana melawan Kenta Matsukawa/Yuto Nakashizu. (**Benksu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ sixty one = sixty nine

Sports Tourism Indonesia