Dua Srikandi Indonesia Sabet Juara WRE Orienteering Championship 2023 Malaysia

Sportstourism, Jakarta – Dua Srikandi Indonesia dari Kodam III/Siliwangi Serma (K) Ernita dan Serka (K) Maria Risaputty berhasil naik podium dalam ajang WRE Orienteering Championship pada kategori Sprint Orienteering, 12 – 15 Mei 2023 di Malaysia. Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Adhe Hansen (14/05/2023).

Orienteering merupakan olahraga yang dapat dilakukan oleh segala usia, jenis kelamin bahkan keluarga. Dalam olahraga ini, setiap atlet selain membutuhkan kekuatan fisik juga harus memiliki keterampilan navigasi darat dan membaca peta (peta khusus Orienteering) untuk menyelesaikan sebuah perlombaan. Terlebih untuk menjuarai sebuah kompetisi, diperlukan skill atau teknik yang mumpuni.

“Selain Indonesia, terdapat 5 negara yang turut andil dalam kejuaraan tersebut yaitu Malaysia, Hongkong, Taiwan, Swiss dan Inggris,” ujar Adhe Hansen.

Serma (K) Ernita yang kesehariannya berdinas di Kodim 0617/Majalengka berhasil meraih emas pada Sprint Orienteering setelah mencatatkan waktu terbaik 24 menit 42 detik. Sedangkan Serka (K) Maria yang merupakan punggawa Spersdam III/Slw menyabet perak dengan torehan waktu 26 menit 18 detik.

Saat ini kedua Srikandi Indonesia tersebut baru selesai mengikuti Middle Distance dengan hasil Serma Ernita meraih juara ke 2 dengan catatan waktu 35 menit 29 detik, sedangkan Serka Maria diposisi ke 3 dengan catatan waktu 35 menit 54 detik. Sementara untuk posisi pertama di ambil oleh Chen Yi Fang asal negara China Taipeh.

Saat dikonfirmasi, Serma Ernita dan Serka Maria menyampaikan kebanggaannya karena bisa membawa nama baik bangsa Indonesia dan Kodam III/Slw.

Mereka berharap kedepannya akan semakin banyak peminat olah raga Orienteering di tanah air serta ada event Internasional di Indonesia seperti WRE.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi yang ditorehkan Srikandi-Srikandinya yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia dan TNI AD khususnya Kodam III/Siliwangi di kancah Internasional.

BACA JUGA :  Wamenparekraf RI Tekankan Pentingnya Ekraf Membangun Ekonomi Inklusif

Pangdam pun berharap semoga prestasi yang ditorehkan oleh Srikandi Siliwangi dapat membakar Srikandi- Srikandi lainnya untuk terus berupaya memberikan prestasi terbaik kepada bangsa Indonesia.

)***yuriyuri/Pendam III/Slw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ seventy five = seventy six

Sports Tourism Indonesia