Air Terjun Lombongo, Keindahan Alam Tersembunyi Gorontalo

sportstourismindonesia.com, Gorontalo –

Destinasi wisata di Gorontalo terkenal akan keindahan pulau, pantai, taman laut, dan wisata hiu paus. Disamping itu, ada juga keindahan tersembunyi di Gorontalo yang dapat dijadikan tujuan jika berkunjung ke Gorontalo, yaitu Air Terjun Lombongo.

Lokasinya terletak di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Harga tiket masuk ke tempat wisata sebesar 20.000 rupiah. Dari gerbang masuk wisata, pengunjung perlu berjalan kaki menuju air terjun yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Jika baru pertama kali ke objek wisata ini, disarankan untuk menggunakan pemandu wisata, dengan harga jasa 200.000 rupiah.

Sepanjang jalan menuju air terun disuguhkan dengan pepohonan rimbun, jalan yang berakar, dan sesekali harus menunduk untuk melewati batang pohon yang mengarah ke area jalan. Medan menanjak dan menurun turut melengkapi rute menuju air terjun.

Selain itu, harus berhati-hati untuk melintasi aliran sungai dengan bebatuan yang licin. Jika lelah, tersedia gazebo mini dibeberapa titik perjalanan untuk beristirahat sejenak.

Walaupun perjalanan menuju air terjun cukup jauh dan menguras tenaga, dapat terbayarkan melihat gagahnya air terjun setinggi 100 meter. Sekitar air terjun masih sangat asri, sehingga dapat menikmati udara yang dingin dan suasana yang tenang saat berkunjung ke Air Terjun Lombongo.

)**Triviaberantangorontalo/yuri

BACA JUGA :  Dorong Festival Parade Bertanjak Pontianak Jadi Event Berkelas Nasional

One thought on “Air Terjun Lombongo, Keindahan Alam Tersembunyi Gorontalo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 28 = thirty two

Sports Tourism Indonesia