Kemenparekraf-ADGI KolaborasiBranding Desa Wisata Ketapanrame

SportsnTourism, Jakarta –

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) berkolaborasi memperkuat promosi dan branding dari Desa Wisata Ketapanrame yang berada di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Hal tersebut dikemukakan saat “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat (4/9/2023), dimana Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan upaya yang dikolaborasikan Kemenparekraf dengan ADGI adalah menghadirkan logo bagi Desa Wisata Ketapanrame yang nantinya bisa dipergunakan sebagai media promosi parekraf.

Menparekraf Sandiaga menjelaskan Desa Ketapanrame merupakan desa yang meraih predikat desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 belum lama ini.

Sehingga diperlukan penguatan penguatan di sisi branding dan promosi dari potensi-potensi wisata yang ada di Desa Wisata Ketapanrame.

“Kita pernah berkolaborasi dengan ADGI dalam pembuatan logo HUT Ke-78 RI dan logo ASEAN Summit dan tahun lalu ada (logo) G20. Jadi kita menurunkan logo-logo berkelas dunia ini ke Desa Wisata karena tahun ini tagline (ADWI 2023) adalah ‘A Tribute From Indonesia to The World’,” kata Sandiaga.

Harapannya, melalui kolaborasi dengan ADGI ini, Desa Wisata Ketapanrame bisa semakin dikenal oleh wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara dan menjadi destinasi wisata pilihan di Jawa Timur.

Sementara Ketua Umum ADGI, Ritchie Ned Hansel yang hadir secara daring. Hansel menambahkan kehadiran logo juga diharapkan bisa memperkuat pemikiran warga Desa Wisata Ketapanrame untuk terus mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

“Di sisi warga nantinya akan punya kebanggan baru dengan kehadiran logo ini,” ucap Ritchie.

Sementara itu, Direktur Industri Kreatif Fesyen, Desain, dan Kuliner Kemenparekraf/Baparekraf, Yuke Sri Rahayu menambahkan hal ini merupakan bentuk nyata kolaborasi pentahelix untuk memajukan pengembangan parekraf.

BACA JUGA :  Masjid Agung At-Taqwa Kutacane, Aceh Tenggara

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan,” ujar Yuke.

)**BS/ Yuri

2 thoughts on “Kemenparekraf-ADGI KolaborasiBranding Desa Wisata Ketapanrame

  1. Excellent article! I appreciate the thorough and thoughtful approach you took. For more details and related content, here’s a helpful link: LEARN MORE. Can’t wait to see the discussion unfold!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 1 =

Sports Tourism Indonesia