Jadikan Kenangan Keajaiban Alam Pulau Diyonumo, Permata Tersembunyi Bumi Hulonthalo

SportsnTourism, Gorontalo –

Yukkkk … nikmati dan keajaiban sepotong keindahan alam yang tak ada habisnya, untuk mengisi jiwa kita, jika sudah menginjakkan kaki di Bumi Hulonthalo.

Yuppp … benar, Pulau Diyonumo yang berada di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara. Dan untuk sampai ke Pulau Diyonumo berjarak sekitar 120 km dari Pusat Kota Gorontalo.

Dari Desa Deme 2, kita lalu dapat menyewa perahu warga untuk menyeberang ke Pulau Diyonumo, dengan waktu perjalanan selama 10 menit. Yapp … cukup membayar ongkos perahu Rp 20.000 per orang untuk satu kali perjalanan pulang dan pergi. Terjangkau kan …

Dan harga tersebut sudah termasuk untuk biaya parkir kendaraan loh ….

Sampai di Pulau Diyonumo, kita disambut dengan hamparan keindahan pulau, iyaaaa … hamparan pasir putihnyq yang menawan, serta birunya air laut, yang ditingkahi lambaian deretan pohon kelapa di area perbukitan pada bagian pulaunyq.

Cobalah sejenak untuk mengusir kepenatan dengan menikmatinya sambil berkemah, lantaran terdapat bagian pesisir yang aman untuk mendirikan tenda.

Fasilitas yang tersedia pun lengkap seperti untuk sewa perlengkapan berkemah, sarana MCK, air bersih, dan warung 24 jam. Warung yang menawarkan sajian ikan segar khas Gorontalo yang diolah dengan bumbu iloni maupun dabu-dabu iris. Hummmm … Mak nyussss dehhh …

Makan malam makin syahdu ditemani deburan ombak sambil mencicipi makanan khas Gorontalo, menjadi momen terindah saat berkunjung di Pulau Diyonumo ini.

Bahkan matahari menyambut esok hari yang mulai terbit, semakin lengkap untuk menikmati keindahannya. Sebuah momen golden hour di puncak bukit Pulau Diyonumo.

Puncak Bukit yang mudah di akses untuk menuju puncaknya. Lantaran tersedia anak tangga yang sedikit curam, namun tetap aman. Bahkan disarankan memakai pakaian yang nyaman di saat berangkat. Semoga spot terbaik dapat melengkapi perjalanan Anda di Bumi Hulonthalo, yang penuh keindahan dan kenangan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Pergerakkan Wisnus, Menparekraf Luncurkan CoE Kalimantan Selatan 2024

)**TriviaBerantinGorontalo/ Yuri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− one = one

Sports Tourism Indonesia