Eksotisme dan Keindahan Air Putri Pulau Seram Ta Ina Luhu

sportstourismindonesia.com, Ambon –

Kawasan Maluku tidak hentinya menawarkan eksotisme khas dan indah. Kali ini, Pulau Seram, pulau terbesar di wilayah Maluku, memiliki destinasi terbaru yang sarat akan keunikan dan legenda. Air Putri namanya.

Destinasi ini masih asing di dunia luar namun sudah menjadi favorit untuk warga lokal. Keunikan yang ditawarkan di Air Putri ini adalah lokasi ini menjadi pertemuan antara air laut dan air tawar, hamparan pasir putih, dan terdapat beberapa mata air yang muncul dari dasar.

Kawasan ini sering dipakai untuk piknik dan berenang. Meskipun pada beberapa lokasi terdapat karang yang lumayan tajam namun tetap aman baik untuk orang dewasa hingga anak-anak.

Legenda terjadinya Air Putri tidak luput dari kisah Putri bernama Ta Ina Luhu dari Negeri Luhu di Pulau Seram. Setelah keluarga Ta Ina Luhu dibantai oleh Belanda, sang putri melarikan diri dan diselamatkan oleh Kerajaan Soya. Hidupnya sangat damai namun terjadi insiden yang membuat putri harus meninggalkan Kerajaan Soya.

Wilayah Air Putri dinilai sebagai saksi legenda karena di tempat itulah sang putri beristirahat dan minum pada sebuah mata air yang terdapat di wilayah Air Putri.

Perjalanan ke Air Putri cukup memakan waktu karena harus menggunakan kapal feri dari Pulau Ambon ke Pulau Seram kemudian dilanjutkan perjalanan darat kurang lebih dua jam sebelum merasakan langsung kesegaran dari Air Putri.

Untuk masuk, kita harus merogoh kocek Rp 5 ribu saja. Kemudian, aneka warung telah dijajakan warga lokal ketika lapar sudah melanda setelah berwisata di kawasan Air Putri. Jadi, sudah siap mencoba keunikan dari Air Putri?

)***triviaberantanambon/Yuri

BACA JUGA :  Festival Danau Sentani 2023 Pertunjukkan Seni Tari dan Budaya Khas Suku Sentani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ninety seven − = eighty eight

Sports Tourism Indonesia