Acara Perpisahan Minions Batal Digelar di Indonesia Open

 

Pasangan kevin & Markus (Minions)

Uritanet

Jakarta, 30 Mei, Rencana yang sudah disusun Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk menggelar acara perpisahan bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak terwujud. Acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut.

Pada awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini sedianya akan diselenggarakan di hari final perhelatan turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia Open. Turnamen level super 1000 tersebut bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 4-9 Juni 2024.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, batalnya acara farewell party bagi Minions itu karena Marcus memiliki agenda yang tidak bisa ditinggalkan di hari final turnamen tersebut.

“Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda,” tutur Ricky.

Karena alasan tersebut, menurut Ricky, dengan sendirinya acara perpisahan bagi pasangan yang sepanjang kariernya kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu pun batal digelar. “Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar,” kata Ricky.

Disampaikan oleh Ricky, acara perpisahan ini sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan oleh pasangan berjulukan Minions tersebut.

Menurut Ricky, induk organisasi bulutangkis nasional ini ingin membuat semacam tradisi berupa acara seremoni spesial bagi pemain yang menyatakan gantung raket. Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga pernah diselenggarakan PBSI saat Greysia Polii, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani, memutuskan pensiun. Acara perpisahan bagi Greysia itu digelar di tengah penyelenggaraan turnamen Indonesia Open tahun 2022.

BACA JUGA :  Rakernas Akuatik Indonesia 2024: Menuju Prestasi Dunia dan Transformasi PB PRSI menjadi PB Akuatik Indonesia

“Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulutangkis Indonesia,” sebut Ricky.

**Benksu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixty four + = seventy

Sports Tourism Indonesia